Entri Populer

Senin, 28 Februari 2011

KISAH NYATA ORANG SUKSES

karta - Makanan lokal kadang kala tak terlalu banyak dilirik oleh banyak orang sebagai potensi bisnis yang menggiurkan. Namun lain halnya dengan Firmansyah Budi, pendiri Tela Krezz ini, yang sudah sejak tahun 2006 memulai bisnis kemitraan makanan olahan singkong atau ketela (cassava) Tela Krezz (singkong goreng berbumbu).
Senin, 15 2010 06:28 WIB
Bosan menjadi pekerja selama 15 tahun, Hikmanul Hakim memutuskan membuka usaha jualan busana muslim. Kegagalan di tahun pertama membuatnya lebih berani memasarkan produk secara online. Alhasil, bisnisnya sukses di dunia maya. Menjelang Lebaran, busana muslim menjadi sangat laku. Rupanya, orang ingin merayakan kemenangan setelah berpuasa, sembari berkumpul dengan keluarga, memakai baju baru. Salah satu yang menikmati berkah di masa seperti sekarang adalah Hikmanul Hakim.
Kamis, 26 Agustus 2010 11:47 WIB
*KOMPAS.com - *Didi Diarsa Adiana, 36 tahun, tak pernah belajar ilmu sulap. Namun, dari tangan pemilik Furniture Aktif yang bermarkas di Cimanggis, Depok, ini lahir produk berkelas dengan bahan dari barang-barang bekas.
Senin, 23 Agustus 2010 09:03 WIB
KOMPAS.com - Banyak orang berpendapat, tidak ada obyek wisata menarik di Jambi. Bagi Roy Mardianto, anggapan itu tidak sepenuhnya salah. Namun, anggapan itu muncul lebih karena kurangnya informasi. Jambi sesungguhnya memiliki ragam wisata yang menarik untuk dijelajahi. Irma Tambunan
Senin, 10 Mei 2010 08:17 WIB
Semerbak Coffee di dirikan oleh Iwan Agustian H dan teman SMP nya di SMPN 3 jakarta, Muadzin F Jihad pada 20 juni 2009. ide berdirinya Semerbak Coffee sederhana saja, bagaimana caranya agar masyarakat luas bisa menikmati kopi dengan taste yang hampir sama dengan Outlet kopi yang menggunakan brand Luar Negeri yang ada di Mall tapi dengan harga yg cukup terjangkau.
Senin, 26 April 2010 06:00 WIB
Pesta Wirausaha 2010
Dalam era informasi, bisnis online berkembang pesat. Edi S. Kurniawan (32), pengusaha pakaian bayi menangkap peluang itu sejak awal. Dia ingin seluruh toko di Tanahabang punya toko online. Suatu siang saat Warta Kota menyambangi Alifia, toko super grosir pakaian anak dan perlengkapan bayi di Thamrin City, Jalan Kebonkacang Raya, Tanahabang, Jakarta Pusat. Suasananya tampak sep
Kamis, 15 April 2010 12:19 WIB
Pesta Wirausaha 2010
JAKARTA, KOMPAS.com — Ada pepatah, "Kesuksesan lahir dari keberanian mengalahkan ketakutan". Mungkin idiom ini yang menjadi pecutan bagi Fachrur Rozi dan Fadli hingga berani memulai sebuah usaha yang berawal dari modal Rp 100.000 hasil "bantingan" bersama. Kini, Rozi dan Fadli sudah menangguk hasil dari perjuangannya dalam waktu dua tahun ini. Dari Rp 100.000, dalam satu tahun saja, omzetnya sudah mencapai Rp 1 miliar. Bahkan, saat ini dalam sebulan sedikitnya berhasil mencapai transaksi hingga Rp 600 juta. Usaha apa, sih, mereka?
Senin, 29 Maret 2010 08:20 WIB
KOMPAS.com — Dari ratusan hotel dan fasilitas pariwisata ternama di Pulau Bali, yang benar-benar dimiliki dan dijalankan oleh warga lokal dapat dihitung dengan jari. Salah satunya adalah Grup Santrian. Melalui tiga hotelnya—Griya Santrian, Puri Santrian, dan The Royal Santrian—grup itu bertahan dan bersaing.
Jumat, 05 Maret 2010 21:32 WIB
Perjalanan dalam udara dingin musim gugur ke daerah pegunungan di Katsuragawa yang terletak sekitar 30 kilometer dari Kyoto adalah perjalanan yang menyajikan keindahan alam Jepang. Jalan menanjak berliku dihiasi pepohonan momiji yang daunnya mulai memerah cerah di sepanjang jalan. Kabut meliputi puncak-puncak gunung dan hutan pinus lalu berakhir di sebuah lembah hijau. Rumah tradisional Jepang beratap rumbia tebal masih tampak di sana-sini dengan tamannya yang khas seakan bersatu dengan alam. Itulah awal perjumpaan saya dengan Rustono (41), sang Raja Tempe, sebagaimana teman-teman Jepang menyebutnya.
Rabu, 17 Februari 2010 11:28 WIB
Ya, Bagus saja tidak cukup! Begitulah slogan yang dikibarkan Petakumpet. Sebuah perusahaan yang sangat percaya bahwa berjualan ide adalah bisnis sangat mahal meski hanya bermodal nol besar. KARYA-karya Petakumpet yang banyak terpampang di berbagai sudut Jogjakarta, media, maupun di tempat-tempat strategis sebenarnya sudah menggambarkan sebesar apa perusahaan itu. Belum lagi, sederet penghargaan yang berhasil disabet dalam berbagai kompetisi di dunia periklanan. Tapi, siapa yang menyangka kelahiran PT Petakumpet berawal dari sebuah komunitas.
Jumat, 05 Februari 2010 06:49 WIB
Modal Nekat dan Siap Dimaki
SEMANGAT pantang menyerah dalam membangun bisnis membawa Brian Arfi Faridhi (23) menjuarai Wirausaha Muda Mandiri (WMM) 2009. "Wirausaha merupakan profesi yang luar biasa. Makanya tidak semua orang bisa menjadi wirausaha sejati. Sebab, dia harus siap bekerja keras, tidak gampang menyerah, harus memiliki mental juara dan siap dihina-hina orang. Itu alasan juri memilih saya sebagai pemenang karena sudah bolak-balik mengalami jatuh bangun dalam bisnis,” ujar Brian, pengusaha muda kreatif di bidang IT, ketika menjawab pertanyaan pengunjung Expo Wirausaha Mandiri di Jakarta Convention Center (JCC), pekan lalu.
Rabu, 27 Januari 2010 06:49 WIB
Kini selera makan masyarakat Indonesia makin beragam. Tidak melulu makanan londo cepat saji yang sekarang kian merebak, penikmat kuliner juga mulai melirik makanan tradisional Nusantara. Salah satunya adalah pisang ijo asal Makassar, Sulawesi Selatan.
Senin, 21 September 2009 09:23 WIB
Kesulitan memperoleh alat pengaman untuk membonceng anak dengan sepeda motor, justru melahirkan ide kreatif dari ibu dua anak ini. Berbekal tekad dan keberanian untuk mencoba, produk rancangan yang dinamai "Helmiat Bonceng Bocah" ini pun perlahan tapi pasti memikat konsumen dari Sumatera hingga Papua.
Rabu, 12 Agustus 2009 09:48 WIB
Sang Juara dari Tumpukan Sampah
Enam tahun silam Mohammad Baedowy masih berkutat dengan kesibukannya sebagai auditor di sebuah bank asing yang berkantor di World Trade Center, Jakarta. Masa itu tidak sedikit karyawan bank didera kecemasan lantaran bank mereka terpuruk, dilikuidasi, atau merger dengan bank lain sebagai dampak krisis moneter yang menghantam Indonesia.
Kamis, 23 Juli 2009 08:59 WIB
Joe Hartanto adalah seorang entrepreneur dan investor properti yang mengawali kedua profesinya tersebut dari nol. Setelah sempat berkali-kali jatuh bangun dalam perjalanan hidupnya, saat ini ia telah berhasil memiliki portofolio investasi properti yang menghasilkan passive income dan juga memiliki berbagai divisi usaha yang sukses dan menguntungkan.
Senin, 13 Juli 2009 10:18 WIB
Kehadirannya membius lawan bicara. Semangatnya menular sehingga siapapun di dekatnya ikut optimis. Sosok wanita muda cantik, elegan, percaya diri, dan berwawasan luas, seolah tak cukup menggambarkan pribadi Iim Fahima Jachja (31). Dialah konsultan online advertising yang melejit namanya diantara pegiat jasa virtual tanah air. Maka, sangat layak jika finalis International Young Creative Entrepreneur of The Year (IYCE) 2008, British Council ini menjadi salah satu pembicara paling ditunggu di Seminar Kartini femina. Sejumlah wirausaha sukses lain juga akan membeberkan rahasia bisnis mereka,
Kamis, 11 Juni 2009 11:51 WIB
Berawal dari kesulitan mendapatkan pekerjaan pada tahun 1999. Tonton Taufik membuat CV. Putra Mas Corporation yang bergerak di ekspor furniture rotan melalui internet. Pada awalnya order yang di dapat dari internet diberikan kepada perusahaan yang sudah mapan di Cirebon. ari komisi tiap order, dijadikan modal untuk membuat katalog dan dikirimkan ke banyak buyer. Sejak tahun 2003, CV Putra Mas Corp. berubah menjadi PT Rattanland Furniture. Perubahan nama perusahaan berdampak positif terhadap kepercayaan buyer, sehingga tiap tahun penjualannya meningkat
Rabu, 03 Juni 2009 10:36 WIB
Situasi hari kedua lebih menyenangkan. Pengunjung lebih banyak dari hari pertama, dan panitia nampaknya sudah lebih bisa mengatur situasi, sehingga arus pengunjung bisa mengalir, tidak semrawut seperti hari pertama. Pengunjung ada yang dibagi untuk menonton pertunjukan tari2an, ada yang makan menikmati hidangan kuliner Indonesia dan ada juga yang digiring naik keatas berbelanja produk2 Indonesia.
Kamis, 28 Mei 2009 16:29 WIB
Setelah acara ceremony pembukaan festival Indonesia yang ditandai dengan pemukulan gong oleh Pak Wakil Dubes dibuka, pengunjung mulai beredar. Posisi kami ada dilantai 2, jadi perlu naik tangga dulu sebelum para pengunjung bisa melihat barang2 kami. Setelah masuk KBRI, pengunjung memang diarahkan untuk melihat pertunjukkan budaya Indonesia dan mencicipi hidangan kuliner Indonesia di halaman belakang KBRI,
Jumat, 22 Mei 2009 11:15 WIB
Hari pertama sampai adalah saat2 terlelah dan terindah. Bagaimana tidak lelah, hampir 20 jam kami di perjalanan, transit 55 menit di Singapore tepat pukul 11 tengah malam. Kemudian berhenti di Srilanka selama 1,5 jam pukul 3 pagi, kemudian transit lagi di Dubai 2 jam dipukul 7 pagi, praktis membuat kami hampir tidak tidur sepanjang malam. Jam 9 pagi lanjut lagi perjalanan ke Paris. Sepanjang siang tidur ayam adalah satu2nya tidur yang menjadi hiburan kami. Mendarat di Bandara Charless De Gaulle Paris, menjadi puncak keindahan yang bisa membunuh lelah kami sejenak.
Kamis, 14 Mei 2009 15:02 WIB
Agus Ali. - Sebut saja namanya "Hantiar" usahawan "Muda" yang kelihatannya saja "Tua", coba lihat potongan,sikap dan gaya bicaranya seperti orang tua beneran. Terus terang saya sendiri pertama kali kenal dengan "Om Hans" begitu biasa dipanggil tahun 2006 agak surprise ya, saya pikir umurnya lebih tua dari saya tetapi ternyata jauh lebih muda. Mungkin karena pergaulan yang luas serta pengalaman hidup menjadi pengusaha membuat sosok Om Hans kelihatan "lebih matang" dari umurnya. Kisah Sukses kali ini saya tampilkan sosok muda yang harus dan patut ditiru dari sisi pengalaman, ketegaran beliau, dan kekuatan impian yang menjadi kenyataan.
Rabu, 13 Mei 2009 13:02 WIB
Tahun 1966. Sebuah group media cukup besar di Inggris yang menguasai beberapa surat kabar dan majalah, tertarik untuk mengakuisi sebuah majalah remaja bernama Student. Setelah melalui sebuah riset singkat mereka mengajukan penawaran sebesar ₤ 80,000 poundsterling kepada pemilik sekaligus Chief Editor Student yang merupakan seorang remaja berusia 16 tahun. Dengan opsi pemilik lama diberi kewenangan untuk tetap menjadi Chief Editor dan menjalankan tabloid tersebut. Sebuah tawaran fantastis untuk seorang remaja yang baru keluar dari SMA.
Selasa, 05 Mei 2009 11:08 WIB
Jamil Azzaini adalah seorang trainer sekaligus Inspirator. Rekan-rekannya menyebut sebagai Inspirator Sukses Mulia. Julukan itu muncul di dasari oleh kepiawaiannya mendorong orang untuk selalu meraih sukses sekaligus kemuliaan hidup. Mula-mula ia memberikan training atas nama pribadi, namun sejak tahun 2004 ia bergabung dan mengembangkan PT. Kubik Kreasi Sisilain bersama Farid Poniman dan Indrawan Nugroho yang telah merintis usaha itu sejak tahun 1999. Bersama dua rekannya ini pula ia menulis buku ‘Kubik Leadership’ di akhir tahun 2005 dan hingga kini sudah naik cetak enam kali.
Kamis, 16 April 2009 16:53 WIB
Berbekal satu mesin jahit dan uang Rp 900.000 pada tahun 1980, Zakiah Ambadar bersama dua orang adiknya mendirikan PT Lembanindo Tirta Anugrah. Perusahaan ini memproduksi perlengkapan bayi dan ibu dengan merek dagang Le Monde. Le monde diambil dari Bahasa Prancis yang artinya dunia. Perusahaan ini merupakan bisnis keluarga memiliki yang didirikan oleh Zakiah Ambadar (Jackie Ambadar) dengan aset Rp 13 miliar dengan omset Rp 3 miliar per bulan.
Senin, 30 Maret 2009 08:36 WIB
Itulah obsesi Andi Sufariyanto. Obsesi itu satu persatu diraihnya dengan membangun Adila Group, sebuah kelompok bisnis yang bergerak dan menjarah bisnis di distribusi garment, distribusi produk spa dan aroma therapy, perusahaan penyedia virtual office serta perusahaan investasi dan pengelolaan property. Di sebuah event Lomba Wirausaha Muda Mandiri 2008 yang diadakan oleh Bank Mandiri, Andi menyempatkan ikut mendaftar mengikuti lomba tersebut dengan satu tujuan yaitu mendapatkan networking bagi sesama pengusaha muda yang juga mengikuti acara tersebut.
Jumat, 27 Februari 2009 10:34 WIB
November 2007 saya gabung dengan milis TDA Joglo setelah membaca tentang komunitas Tangan Di Atas di majalah Duit!. setelah disapa dengan hangat oleh pak Bams n mas Riza, milis TDA Joglo "terlupakan" krn saya cek email dr warnet. Yang saya inget dari milis TDA joglo pada waktu itu adalah :menuh-menuhin inbox! ehehe...maklum, hanya dicek paling cepat 1 bulan sekali via warnet dan saking banyaknya email di inbox akhirnya tidak sempat dibaca, hanya "select all" trus "delete"
Selasa, 24 Februari 2009 00:41 WIB
Hadi Kuntoro, dipanggil Hadi, menyebut dirinya Raja Selimut karena selimutlah yang menjadi lead bisnisnya. Menyebarkan selimut Jepang berkualitas internasional yang dibuat di pabrik Indonesia ke seantero tanah air dan manca negara.
Kamis, 05 Februari 2009 15:08 WIB
Zainal Abidin, Betawi tulen. Akrab dipanggil Jay. Lahir di Jakarta, 20 Oktober 1968. Pendidikan dasar dan menengahnya diselesaikan di Jakarta. Lepas SMA, ia memutuskan melanjutkan pendidikan tingginya di luar kota kelahirannya. Purwokerto adalah pilihannya. Setelah empat tahun hidup terpisah dari keluarga, dengan segala suka dukanya, Ia berhasil lulus dari Fakultas Peternakan Universitas Jendral Sudirman dengan 4 gelar sekaligus yaitu lulus tercepat, lulus termuda, IP tertinggi dan terpopuler.
Senin, 26 Januari 2009 08:37 WIB
Salah satu member TDA yang langkahnya cukup menginspirasi adalah Mbak Eka ini. Meski pun ia jauh di Bali dan hanya sekali mengikuti kegiatan TDA (Milad kedua), namun itu sudah membuat perbedaan signifikan dalam bisnis dan kehidupannya. hal ini nampak dengan pertumbuhan bisnis yang dijalaninya sekarang, ekspor adalaha salah satu yang menjadi andalannya dalam meningkatkan penjualan bisnisnya
Kamis, 18 Desember 2008 11:48 WIB
Bermula dari sebuah keisengan, peranti lunak akuntansi yang dirancang Fadil Fuad Basymeleh dan teman-temannya kemudian dijual. Responnya cukup bagus. Peranti lunak yang dilabeli Zahir itu laris manis di pasaran. Kini, di usianya yang tergolong muda, Fadil Fuad Basymeleh, Direktur Utama PT Zahir International sukses meraup omzet Rp 6 miliar lebih per tahun. Pria kelahiran Surabaya 6 November 1971 ini telah membuktikan, bisnis yang fokus dan inovatif akan mengantarkan sebuah produk menjadi market leader.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar